Top Ad 728x90

Sunday, October 29, 2017

,

Pos Satgas Brimob di Papua Ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata



Pojok Berita - Pos Satgas Brimob di MP67 dan MP66 PT Freeport Indonesia, Tembagapura, Timika, Papua, ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata, Minggu (29/10/2017) sekira pukul 10.35 WIT.

Kejadian bermula saat anggota Brimob menempati RPU mile 67.

Kemudian anggota Brimob tersebut ditembak dari arah ketinggian sebelah kiri.

Mendapat serangan, anggota Satgas Brimob pun membalas tembakan beberapa kali.

Tembakan tembakan tersebut pun dibalas Kelompok Kriminal Bersenjata dengan tembakan sebanyak 5 kali.

Usai kejadia, Kepala Ops Amole, Kasatgas, Wakasatgas, dan Danyon B Brimob Mimika bersama anggota yang kebetulan melintasi tempat kejadian mendatangi tempat kejadian untuk bergabung dengan anggota yang berada di Pos Brimob dan berjaga.

Aparat gabungan Satgas Brimob dan TNI melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang diduga melarikan diri ke area Hidden Valley MP66.

Pukul 11.05 Wit, 4 personel Satgas TNI BC64 beserta Tim patroli zona berjaga di pertigaan Hidden Valley MP66.

Menyikapi kejadian tersebut Satgas Brimob bersama TNI masih melakukan pengejaran dan berjaga di sekitar tempat kejadian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM Kamal mengatakan personel gabungan Brimob dan TNI masih siaga di tempat kejadian.

"Selain itu aparat gabungan juga melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut," katanya dalam keterangan kepada Tribunnews.com.

Hingga kini masih dilakukan penambahan dari Mapolres dan Satgas Brimob lainnya untuk membantu pengejaran.

"Para karyawan dan warga yang berada disekitar penembakan dievakuasi menuju Sporthhall MP68 agar terhindar dari aksi penembakan," ucapnya.

0 comments:

Post a Comment

Top Ad 728x90