Top Ad 728x90

Sunday, September 10, 2017

,

Cara Hindari Kaki Keram yang Jarang Diketahui



Pojok Berita - Setiap orang mungkin pernah mengalami kaki keram saat tidur. Keram pun menjadi pengalaman yang tidak mengenakan, sehingga Anda tidak mau mengalaminya lagi.

Bagaimana tidak, selain mengganggu tidur, kaki keram juga terasa sakit. Belum lagi jika otot tidak segera kembali lentur setelah keram. Saat keram, otot secara mendadak berkontraksi sehingga menimbulkan rasa sakit.

Banner RajaPoker88

Yang menarik, keram kaki dapat dicegah dengan cara-cara yang tak terduga. Berikut cara yang dapat mencegah keram kaki pada malam hari.

1. Tidur dengan sabun batangan

Ini memang terdengar aneh. Namun, banyak orang yang telah membuktikan cara ini berhasil untuk mencegah kaki keram saat tidur. Mungkin ini hanya efek plasebo, tetapi tidak ada salahnya mencoba, kan?

2. Mandi air hangat sebelum tidur

Alasan harus pemanasan sebelum olahraga adalah panas membuat otot lebih baik. Mandi air hangat sebelum tidur adalah obat terbaik untuk menghilangkan pegal sekaligus mencegah keram.

3. Minum air

Kurang cairan merupakan salah satu penyebab keram paling umum. Maka sebelum tidur, pastikan Anda minum cukup air, atau minuman yang cepat menggantikan cairan tubuh lainnya.

Banner RajaPoker88

4. Makan pisang

Setelah olahraga, pisang menjadi makanan yang populer dimakan. Sebab, pisang mengandung banyak mineral yang dapat melawan keram. Pisang juga mengandung karbohidrat yang mengurangi waktu otot untuk memperbaiki dirinya.

5. Coba magnesium

Suplemen magnesium telah membantu banyak orang untuk mencegah keram. Mengonsumsi magnesium glycinate sebelum tidur juga dapat memperbaiki kualitas tidur.

6. Makan aprikot kering

Aprikot kering mengandung banyak potasium yang dapat membantu mengurangi keram otot. Bahan ini pun dapat membantu Anda menghindari kaki keram pada malam hari. Makanlah dua aprikot kering setiap hari selama satu bulan.

0 comments:

Post a Comment

Top Ad 728x90