Top Ad 728x90

Sunday, August 20, 2017

Bocah 18 Tahun 15 Kali Curi Sepeda Motor



Pojok Berita - Satuan Reskrim Cakung menangkap pencuri spesialis kendaraan bermotor, Odoy (18). Bocah pengangguran ini ditangkap warga setelah berhasil mencuri satu unit sepeda motor.

Namun, aksi yang dilakukan Odoy tidaklah sendiri, ia beraksi bersama rekannya Teguh. Tapi, Teguh berhasil melarikan diri saat warga mengetahui adanya tindakan pencurian. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Cakung, Kompol Sukatma.

Dikatakannya penangkapan pelaku berawal dari informasi warga yang menyebut ada pelaku pencurian. Kemudian anggota dari Polsek Cakung bergegas ke lokasi.

"Iya benar ada tindakan pencurian, Sabtu, kemarin sekitar pukul 14.30 WIB di Kampung Pisangan Bulak RT 18/05, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, satu pelaku berhasil kami amankan," kata Kompol Sukatma, Minggu (20/8/2017).

Sementara itu menurut Sukatma satu pelaku berhasil kabur ketika warga memergoki aksinya. Sementara warga berhasil mengamankan Odoy saat mencoba kabur. "Karena ada warga curiga, teriak dan warga lainya datang menangkap satu orang pelaku dan satu pelaku lainnya berhasil kabur," katanya.

Menurutnya, Odoy dan Teguh adalah spesialis pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Cakung. Hal itu berdasarkan keterangan pelaku yang mengaku sudah 15 kali melakukan tindakan tersebut.

"Ya, ngakunya sudah 15 kali, dengan mencari sasaran mengunakan sepeda motor, ketika menemukan sasaran langsung mengambil dengan cara merusak kunci start dan stang memakai leter T dan langsung membawa kabur motor," katanya.

Menurut keterangan tersangka, setelah mendapat motor langsung menjual dengan cara mempreteli sparepart motor curian. Selanjutnya pelaku menjual Online melalui temannya bernama Wisnu alias Batok.

"Kemarin sudah digeledah dan benar kami menemukan beberapa onderdil sepeda motor yang belum laku terjual," katanya. Dari tangan para pelaku berhasil disita dua buah sepeda motor yamaha Mio dan satu kunci letter T. Atas perbuatannya para pelaku terancam Pasal 363 KUHP.

0 comments:

Post a Comment

Top Ad 728x90